UJIAN

Blog ini aku buat untuk mendapat nilai KKPI jadi isinya aku sesuaiin aja ama pelajaran. Jadi kalau mo cari yang gitu2an ya sory aja. By the way, bukan berarti yang gak ada gitu2annya ngak menarik kan. Di posting Kali ini aku mo ngupas tuntas tentang gimana sih PERSIAPAN KITA MENJELAG UJIAN

UJIAN klo ngiget2 soal ujian pasti yang ada isinya deg2an, belum lagi persiapanya ngebetein banget gak sih? Ngak juga tuh Kalo kita dah mempersiapkannya dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya malah mo proklamasi....Tapi ada miripnya juga lho menjelang ujian itu mirip ama menjelang KEMERDEKAAN soalnya ini menyangkut hidup mati kita.

So apa persiapan kita, berikut:
  1. Berdoa mohon petunjuk kepada Yang Kuasa.
  2. Makan, minum, dan tidur yang cukup.
  3. buat daftar PRIORITAS belajar.
  4. Persiapkan peralatan Ujian jauh2 hari.
  5. Lunasi Administrasi.
  6. Belajar yang rajin.
Kalau semuanya itu sudah dilakukan tinggal semangat kita dan kehendak Tuhan saja.

Menurut pengalamanku masa2 menjelang ujian gini ni banyak temen kita yang cari jalan keluar yang sedikit serong. Contohnya :
  1. Buat contekan.
  2. Cari bocoran.
  3. merencanakan persesengkongkolan, dan
  4. memanfaatkan teknologi dengan keliru(hp, kakulator, dsb)
Aku rasa semuanya itu sia-sia saja. Malah membuat kita rugi saja. Contohnya ini saja, Teman satu angkatanku ada ya g pernah tinggal kelas gara-gara beli bocoran tapi salah semua. kalau udah gitu kan kita sendiri yang rugi, ya gak?

Ya kalo menurut aku sih yang fer-fer aja, belajar giat jaga kesehatan dan minta pertolongan Tuhan. Pasti Tuhan memberi kita petunjuk, perdcaya deh. Ya gitu dulu ya kita lanjutin besok-besok (tingalin pesan dan kesan kamu di kotak kkomentar aku ya)

0 comments: